Drakor Racket Boys Dituding Hina Indonesia, SBS: Kami Mohon Maaf

Infoseleb.id- Akhir-akhir ini, media sosial tengah dihebohkan oleh ramainya pembahasan tentang drama korea atau drakor berjudul Racket Boys, yang dinggap telah merendahkan Indonesia.

Hal itu terjadi dalam episode kelima Racket Boys, yang tayang Senin lalu. Dalam tayangan di tersebut, ada adegan yang menampilkan percakapan para pemain yang dianggap telah merendahkan Indonesia.

Warganet Indonesia pun merasa tersinggung karena penggambaran yang tidak sesuai dengan kenyataan dan mereka menyerang Instagram resmi SBS dengan kritik. Warganet Indonesia juga mendesak agar pihak SBS menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat Indonesia.

Unggahan di akun Instagram @sbsdrama.official mengenai drakor Racket Boys, ramai dipenuhi oleh komentar-komentar dari warganet Indonesia yang merasa kecewa. Hingga akhirnya, pihak SBS menyampaikan permohonan maaf.

Permohonan maaf tersebut disampaikan melalui akun Instagram @sbsnow_insta dalam kolom komentar salah satu unggahan akun Instagram @sbsdrama.official.

Permohonan maaf yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia itu berisi penjelasan SBS tidak memiliki maksud untuk merendahkan Indonesia.

“Kami dari tim produksi [Racket Boys] menyampaikan permohonan maaf mengenangkan pertandingan yang tersiar di episode 5, kami tidak bermaksud untuk merendahkan negara, pemain atau penonon tertentu,” tulis pihak SBS dikutip VIVA, Kamis, 17 Juni 2021.

“Namun demikian, kami mohon maaf atas beberapa adegan yang telah menyinggung pemirsa kami dari Indonesia. Kami akan memperhatikan dengan seksama untuk episode selanjutnya,” tulis pihak SBS menambahkan.

sumber: okezone.com