Istri Joget TikTok, Ustaz Solmed: Jadi yang Salah Itu Apanya?

infoseleb.id- Aksi joget TikTok yang dilakukan April Jasmine bersama rekannya membuat sang suami, Ustaz Solmed ikut bersuara.

Ustaz Solmed menanggapi joget TikTok sang istri lantaran banyaknya komentar negatif yang diterima April Jasmine.

Seperti diketahui, April Jasmine sebelumnya mengunggah video dirinya tengah berjoget di laman TikTok.

Menurut Ustaz Solmed, apa yang dilakukan istrinya merupakan gerakan yang biasa dan sama halnya dengan nyanyian ‘Potong Bebek Angsa’.

“Saya melihat apa yang dilakukan istri saya misalnya dengan gerakan sangat simple, sangat sederhana, itu kan enggak ubahnya kayak dulu nyanyi ‘Potong Bebek Angsa’. Tangan ke kanan, tangan ke kiri, kaki ke kanan, kaki ke kiri,” dilansir dari Hops.id jaringan Suara.com, Senin (5/4/2021).

Ustaz Solmed juga meminta warganet untuk melihat persoalan dengan jernih. Menurutnya, permasalan tentang tarian sudah pernah menjadi pembahasan para ulama.

“Jadi yang salah itu apanya? Gerakannya atau lagunya atau TikTok-nya? Kita semua harus jernih dalam memandang dan melihat persoalan. Jauh sebelum hari ini, ulama-ulama kita sudah membahas tarian dan itu termasuk kategori ikhtilaf. Di sana ada pintu jihad, di sana ada persoalan furuiyat. Dan mereka semua berbeda, tapi mereka tidak saling mencela, tidak saling memaksa,” kata dia.

Lebih lanjut, Ustaz Solmed meminta agar warganet saling menghormati dan menerapkan ajaran agama Islam sesuai dengan anjuran Nabi Muhammad SAW.

“Jangan maunya kita orang suruh ikut, sementara orang lain kita enggak mau ikuti. Saling mendengar, saling menghormati itu yang diajarkan oleh agama yang dibawa Nabi SAW.” sebutnya.

Tak jauh berbeda dengan respons sang suami, April Jasmine juga menanggapi dengan santai hal ini. Menurutnya, pro-kontra dari warganet merupakan hal yang biasa. Ia juga menegaskan hanya mencari ridho dari suami, dan bukan orang lain.

“Biasa aja, ini hidup saya. Alhamdulillah suami ridho saya ikutin. Itu kan tugas sata cari ridho suami aja dan ya tetap aja ada orang suka, ada orang enggak suka, itu mah sudah jadi bagian kehidupan.” kata April.

sumber: suara.com