Millen Cyrus Kembali Diciduk Polisi

infoseleb.id- Millen Cyrus kembali terjerat narkoba. Keponakan Ashanty kembali ditangkap Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya di sebuah kafe kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Minggu (28/2/2021) dini hari.

“Dari lokasi, kami memeriksa seorang selebgram berinisial MC dan temannya. Dari hasil tes urine dan usap antigen, mereka positif benzo,” kata Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Mukti Juharsa.

Dikutip dari Medicalnewstoday, benzodiazepin adalah kelas obat psikoaktif yang digunakan untuk mengobati berbagai kondisi, termasuk kecemasan dan insomnia.

Benzodiazepin memiliki kualitas yang dapat membantu mengurangi kecemasan dan kejang, mengendurkan otot, dan merangsang kantuk untuk tidur.

Benzodiazepin efektif untuk mengobati berbagai gangguan psikologis dan neurologis. Di antaranya insomnia, gangguan kecemasan umum, kejang, serangan panik, dan kecanduan alkohol.

Beberapa efek samping penggunaan benzodiazepine ini yakni mengantuk, kebingungan, pusing, gemetar, gangguan koordinasi, masalah pengelihatan, pening, depresi, hingga sakit kepala.

Penggunaan jangka panjang benzodiazepin juga dapat menyebabkan ketergantungan fisik. Ketergantungan tersebut dapat dimulai setelah menggunakan obat itu selama satu bulan, pada dosis tertentu.

Gejala kecanduan benzodiazepin ini meliputi sulit tidur, perasaan depresi, dan berkeringat. Kecanduan obat terlarang ini juga dapat menyebabkan overdosis, yang gejalanya di antaranya depresi pada sistem saraf pusat, gangguan keseimbangan dan kontrol gerakan, serta bicara menjadi cadel.

Benzodiazepine sendiri terdiri terdiri dari berbagai jenis, yakni Xanax, Diazepam, Alprazolam, Estazolam, Nitrazepam, Lorazepam, dan Clobazam. Masing-masing jenis benzodiazepine ini dibedakan berdasarkan sifat farmakokinetiknya.

sumber: okezone.com