Kisah Jane Shalimar Kena Covid 19, Ruangan Penuh Hingga Sulit dapat Tabung Oksigen

Infoseleb.id- Jane Shalimar terpapar virus Covid-19 sejak beberapa hari lalu. Ibu satu anak ini mengalami gejala berat hingga akhirnya kritis di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta, Selatan.

Olive, sahabat Jane Shalimar mengungkap kronologi kejadiannya. Mantan istri Arsya Wijaya pertama kali dinyatakan positif Covid-19 pada 24 Juni 2021.

“Gejalanya langsung berat, aku belum tahu dari dokter ada bawaan apa, cuma kondisi terakhir dari adik ipar berat gejalanya,” kata Olive saat dihubungi Showbiz Liputan6.com, Senin (28/6/2021).

Jane Shalimar mengalami gejala batuk hingga sesak. Karena kondisinya ini, wanita berhijab itu akhirnya dilarikan ke salah satu rumah sakit untuk mendapat tindakan.

“Sebenarnya sudah sempat dirawat di UGD di rumah sakit, sudah sempat nih, cuma penuh terus, Kan di UGD juga kan kesal, pulanglah, pulang malah ngedrop, benar-benar drop banget,” paparnya.

Karena kondisi terus menurun, Jane Shalimar kembali mencari rumah sakit. Hingga Senin pagi, dia masih terbaring di UGD Rumah Sakit Fatmawati.

“Tadi malam nggak dapat ruangan, belum dapat rumah sakit, tapi sekarang sudah dapat di rumah sakit Fatmawati masih di UGD karena belum dapat kamar, penuh, full semua. Masih sampai saat ini belum dapat kamar,” ungkap Olive.

Tak hanya kesulitan cari kamar, Jane Shalimar juga sulit mendapatkan tabung oksigen.

“Oksigen lagi nyari terus sampai detik ini juga. Akhirnya ada dari Demokrat, kondisi akhir masih kritis sekarang. Saturasi oksigen turun, 90 atau 91 gitu ya, pokoknya masih di bawah ambang,” Olive mengakhiri.

sumber: liputan6.com