Cinta Laura Tak Mau Punya Anak: Kenapa Aku Harus Melahirkan Kalau Aku Bisa Mengadopsi

Infoseleb.id- Cinta Laura mendadak menjadi sorotan karena pernyataannya soal memiliki seorang anak. Saat ini Cinta memang belum memikirkan untuk menikah muda, apalagi untuk memiliki seorang anak.

Bahkan, untuk urusan anak, Cinta Laura memilih untuk mengadopsi. Hal ini ia sampaikan dalam obrolannya bersama Ashanty belum lama ini. Dalam video berjudul SHOCK! DITANYA KAPAN NIKAH. CINTA LAURA MEMUTUSKAN GAK MAU MENIKAH DAN PUNYA ANAK??, Cinta sempat mengungkapkan apa yang menjadi alasan dirinya belum ingin menikah muda.

“Aku punya pandangan hidup sendiri yang mungkin enggak sesuai dengan pandangan orang-orang di Indonesia. Aku masih sangat mementingkan karier aku dan kehidupan profesional aku di atas yang lain. Aku juga punya filosofi yang sangat kuat, yaitu kalau kita belum bahagia dengan diri kita sendiri dan merasa puas, bagaimana kita bisa bahagiain orang lain,” ungkap Cinta Laura.

Cinta mengungkapkan bahwa beberapa tahun lalu ia sempat mengungkapkan soal dirinya yang tak mau menikah di usia muda ke sang ibu, Herdina Kiehl. Dan ternyata ia mendapatkan jawaban yang sungguh bijaksana dari ibunya.

“My parent is amazing, karena sempat 2 atau 3 tahun lalu ini random, ya, kita lagi duduk dan aku bilang, ‘Ma, aku enggak akan menikah dalam waktu dekat, ya,’ dan dia bilang, ‘Enggak apa-apa. Kalau Cinta enggak mau punya anak, Mami juga enggak apa-apa.’ Dan aku langsung yang ‘Wow, you are the best, I love you so much,'” ujarnya.

“Itu menunjukkan kepada aku bagaimana mama aku sangat sayang sama aku, sangat cinta sama aku, dan respect dengan keputusanku,” tambahnya.

Artis berusia 28 tahun ini pun mengaku bahwa ia tak peduli dengan segala komentar netizen terkait keputusannya soal menikah dan memiliki anak. Pemilik nama lengkap Cinta Laura Kiehl ini merasa bahwa hidupnya bukan untuk membahagiakan orang yang tidak dia kenal.

“I’m sorry, kehidupan aku buat diri aku sendiri, bukan buat bahagiain orang yang enggak aku kenal. Aku tak masalah dengan komentar mereka,” katanya.

Terkait soal keputusannya memilih mengadopsi ketimbang punya anak, Cinta pun punya alasan kuat.

“Aku orangnya sangat pragmatis dan juga suka melihat fakta. Dunia kita sangat over populasi. Terlalu banyak manusia di dunia ini. Kenapa aku harus melahirkan satu manusia lagi kalau aku bisa mengadopsi anak yang sekarang enggak punya siapa pun, untuk menjaga mereka dan menyayangi mereka? Banyak anak di luar sana yang telantar. Aku perlu membantu mereka,” bebernya.

Kendati demikian, bukan berarti Cinta menutup kemungkinan untuk memiliki anak yang merupakan darah dagingnya sendiri.

“Tapi jangan salah paham, mungkin suatu hari nanti aku akan punya anak sendiri. Tapi, tidak sekarang,” pungkasnya.

sumber: kumparan.com