Rame Boikot Saipul Jamil, Ustaz Maulana: Beliau Sudah Tobat, Janji Tak Mengulangi Lagi

Infoseleb.id- Pedangdut Saipul Jamil beberapa hari ini terus menjadi sorotan. Pasalnya, acara penyambutan kebebasan Saipul Jamil di Lapas Cipinang sangat lebay dan berlebihan.

Selain itu, Saipul juga mendapat penolakan dengan petisi boikot Saipul Jamil dari acara televisi hingga Youtube.

Penceramah kondang, Ustaz Maulana ikut menanggapi permasalahan tersebut. Ia pun akhirnya angkat bicara dan menuturkan pendapatnya.

Ustaz Maulana mengungkapkan bahwa sebagai sesama manusia, kita seharusnya bisa menerima dan tak menjelekkan Saipul Jamil lantaran ia telah bertobat dan menerima hukuman atas perbuatannya di masa lalu.

Dalam kanal YouTube Populer Seleb, ia juga berpendapat bahwa kendati kemungkinan besar telah bertobat, tetapi ujian terberat Saipul kini adalah pandangan masyarakat.

“Sebenarnya, ujian terberat masyarakat,” ujar Ustaz Maulana, Selasa (7/9/2021).

Ia meminta semua bisa menerima lantaran Bang Ipul sudah menjalani sanksi hukuman dan bertobat.

“Harusnya kita bisa menerima. Beliau sudah menjalani, tobat, janji tak mengulangi lagi, ya mohon maaf sanksi yang didapatnya,” ujar Ustaz Maulana.

“Kita tidak boleh berkata lebih baik dari orang, enggak boleh. Itu kesombongan,” sambungnya.

Ustaz Maulana pun berpesan tak boleh menjelekkan seseorang yang sudah menjalani hukuman di penjara.

“Kalau saya, terus terang kita enggak boleh jelekkan orang, apalagi dia sudah menjalani hukuman, berarti dia sudah menjalani sanksi.” ungkap dia.

Ustaz Maulana lantas mengemukakan tiga dosa yang dialami oleh setiap manusia, yaitu dosa kepada Sang Pencipta, diri sendiri, dan sesama manusia.

“Kalau dosa kepada Allah, ampunan. Kalau diri sendiri harus menjaga diri, tapi kepada sesama manusia, ia (Saipul) menjalani hukuman berlaku,” ungkapnya.

“5 tahun 7 bulan itu bukan waktu yang sebentar. Itu sudah dijalani dan kita lihat sampai beliau jual rumah,” terang Ustaz Maulana.