Gaji Alip Ba Ta dari Youtube Diprediksi Rp 8,8 Miliar/Tahun

Infoseleb.id- Pria asal Ponorogo, Jawa Timur, Alif Gustakhiyat atau yang dikenal dengan nama Alip Ba Ta mampu meraup penghasilan sebesar Rp 8,8 miliar selama satu tahun. Pundi-pundi rupiah tersebut ia dapatkan dari berbagai konten YouTube-nya.

Terhitung hingga berita ini ditulis pada Kamis (9/9/2021), akun YouTube miliknya, Alip_Ba_Ta telah memiliki pengikut sebesar 4,95 juta. Masing-masing video yang diunggahnya rata-rata telah ditonton oleh jutaan penonton.

Contohnya video dirinya membawakan ulang lagu My Heart Will Go On dari Celene Dion yang telah ditonton 3,5 juta kali atau Kiss the Rain dari Yiruma yang ditonton 4,3 juta kali.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Social Blade, terhitung pada September 2021, Alip Ba Ta memperoleh estimasi pendapatan mingguan sebesar USD 758 hingga USD 12,1 ribu atau senilai Rp 10,78 juta hingga Rp 172,13 juta.

Sementara itu, dalam 30 hari terakhir, kanal YouTube milik Alip Ba Ta dapat meraup penghasilan sebesar USD 3,2 ribu hingga USD 52 ribu atau Rp 45,5 juta hingga Rp739,76 juta.

Dari data di atas, dapat ditarik kesimpulan bahwa pendapatan Alip Ba Ta satu tahun berkisar di angka USD 39 ribu hingga USD 623 ribu atau senilai Rp 554,8 juta hingga Rp 8,8 miliar.

Alip Ba Ta memulai kanal YouTube-nya sejak 2018. Gaya bermain gitarnya yang khas membuatnya cepat dikenal. Tidak hanya menggunakan gaya fingerstyling, ia juga kerap menyisipkan nada khas Indonesia. Hal itu menjadi pembeda antara dirinya dan musisi lainnya.

Permainan gitar Alip Ba Ta terdengar ke negara lain. Beberapa musisi dunia pun mengungkapkan pujian untuknya.

sumber: detikhot