Kriss Hatta Kembali Peluk Agama Kristen, Ungkap Tak Bisa Perani Tokoh Ustadz

Infoseleb.id- Pesinetron Krisis Hatta akhirnya menyampaikan jika dirinya kembali memeluk Kristen. Krisis mengungkapkan ini agar pihak televisi mengetahui keyakinannya, sehingga dirinya tidak salah dalam mengambil job.

“Jadi biar masyarakat sama klien televisi yang selama ini meng-calling untuk nawarin peran ustaz, biar tahu kalau gue udah nggak bisa peranin tokoh seperti itu,” kata Kriss Hatta saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (25/12/2021).

Dengan Kriss Hatta memberikan pengumuman, klien nantinya tak perlu repot bertanya apa keyakinannya sekarang. Sebab, ada beberapa job yang mengharuskan si klien tahu agama Kriss.

“Biasanya stasiun TV sama PH nggak akan mau. Yanag udah-udah begitu pengalaman aku. Waktu awal karier tahunya aku Nasrani. Kan bulan Ramadhan biasanya ada sinetron, ditanya keyakinan. Manajerku bilang Kristen nggak bisa,” ujarnya.

Ketika masih mualaf, Kriss Hatta beberapa kali mengambil job bertemakan Islam. Kini, dia memastikan sudah tak bisa menerima job seperti itu lagi.

“Pas mualaf banyak tuh job-job yang bertemakan Islam salah satunya sama Ustaz Mualana. Jadi aneh aja rasanya (jadi ustaz) karena kan aku udah jadi Nasrani,” ujar Kriss Hatta.

Kriss Hatta sempat jadi seorang mualaf pada 2015. Dia masuk Islam karena menikah dengan Hilda Vitria.