Ditanyai Netizen Soal Sumbangan untuk Korban Gunung Semeru Kapan Disalurkan, Ini Kata Ifan Seventeen

Infoseleb.id- Penggalangan dan yang dilakukan Ifan Seventeen, untuk korban bencana erupsi Gunung Semeru, dituding netizen belum disalurkan.

Para netizen pun lalu bertanya kepada Ifan, apakah sumbangan tersebut sudah disalurkan atau belum.

Mas, sumbangannya buat semeru pliss, kami masih butuh sumbangan,” ungkap salah seorang netizen.

Mas mana nih sumbangan buat Semerunya, kan kemarin sudah open donasi,” tanya netizen lainnya.

Dalam unggahan terbarunya di Instagram, Ifan Seventeen memberikan klarifikasi dan penjelasan terkait dana bantuan yang telah dikumpulkannya, kepada para netizen.

Gini loh, terkadang bukannya aku tidak mau memberikan sumbangan secara cepat kepada korban bencana, cuma kita tau ‘euphoria’ pada saat bencana itu terjadi kadang menjadikan pemberian atas bencana tersebut menjadi kurang ‘efektif’, either sembako yang berlebih, atau pendistribusian ‘makanan jadi’ yang berujung pada kondisi makanan yang sudah tidak layak (saking banyaknya). Walaupun tidak selalu ya temen2,” tulis Ifan Seventeen dalam Instagram miliknya.

Ifan Seventeen pun membagikan potret satu rumah yang telah selesai dibangun untuk para korban itu. Ifan menyebut rumah tersebut dapat digunakan oleh korban bencana untuk tempat berteduh.

Ifan Sventeen tetap berharap bantuannya dapat membantu meski tidak seberapa. Ia pun mengucapkan terima kasihnya kepada pihak yang terlibat dalam penggalangan dana.

“Dan kali ini alhamdulillah berkat BANTUAN FOLLOWERS BAIK yang ada di instagramku, kita berhasil membangun satu buah RUMAH HUNI untuk korban semeru. Ga banyak memang, cuma aku yakin ini bermanfaat untuk keluarga korban yang sekarang belom mempunyai tempat tinggal,” terang Ifan Seventeen.

“Sekali lagi terimakasih FOLLOWERS BAIK, terimakasih @amalsholehdotcom, semoga Allah melipatgandakan semua kebaikan yang sudah kalian berikanYESS WE DID IT GUYS, sekali lagi TERIMAKASIH FOLLOWERS BAIK, THIS IS TRULY I’MPOSSIBLE MOVEMENT, you guys are amazing,” pungkasnya.