Millendaru Ingin Dimakamkan Sebagai Pria: Aku Salat pun Masih Laki-laki

Infoseleb.id- Millendaru mengaku ingin dimakamkan sebagai pria jika ia meninggal dunia kelak.

Artis yang juga tenar sebagai transgender ini lantas mengungkapkan keinginan dimakamkan sebagai pria. Ia pun berujar masih menjalankan ibadah salat selayaknya pria muslim.

“Kalau meninggal? (Dimakamkan sebagai) Cowoklah, Kak. Dan aku pasti akan copot semua, dan aku pun salat masih laki-laki. Aku tidak munafik,” ungkap Millendaru kepada Melaney Ricardo dalam tayangan YouTube yang dikutip pada Jumat (18/2).

Keponakan Ashanty ini mengakui tidak melakukan operasi ganti kelamin menjadi perempuan. Ia berkomitmen untuk tak pernah melakukan operasi tersebut.

“Operasi muka udah, operasi ini (payudara) udah, dan yang kalau bawah (kelamin) aku emang tidak mau. Di mana pun konten aku tidak pernah mengatakan aku mau sex change, aku malah tidak mau sama sekali. Itu komitmen aku,” ungkapnya.

Bukan tanpa alasan, Millendaru mengaku tak mau mengganti alat kelaminnya menjadi perempuan. Ia secara memikirkan dampak panjang bila melakukan operasi ganti kelamin tersebut.

“Karena itu adalah pilihan yang menurut aku harus aku pertimbangkan jangka panjang, bukan jangka pendek yang sekilas aku, ‘Oh, I am a woman‘, but kalo lo tua, apa yang lo liat di kaca?” jelasnya.

“Payudara kan bisa dicopot, Kakak. Harus more smart, itulah aku. Iya, (kelamin) mau disambungnya dari mana? Kalau payudara, itu masih bisa kita lepas, udah, tetap normal. Cuma ada ininya (bekas). Tinggal nge-gym aja lagi. Aku emang tipikal masih muda, tapi pemikiranku panjang,” sambungnya.

Meski begitu, sempat terlintas di benak Millendaru untuk melakukan operasi ganti kelamin. Ia merasa sudah cukup puas dan dicintai dengan kondisi yang tetap mempertahankan alat kelamin pria di tubuhnya.